Pemprov Tetap Akomodasi Lutfi dan Masykur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pemprov Tetap Akomodasi Lutfi dan Masykur

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gagal dalam pilkada, dua mantan kadis Sulsel tak langsung “dibuang”. Pemprov Sulsel sudah menyiapkan jabatan baru. Sebelum maju dalam pilkada, mantan Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Lutfi Halide dan Kadis Perhubungan Kominfo, Masykur Andi Sulthan diharuskan melepas jabatannya. Status PNS pun ditanggalkan. Keduanya terhitung pensiun dini.

Sekprov Sulsel, Abdul Latif menyebutkan, Lutfi masih punya masa jabatan 3 tahun sebelum pensiun. Sedang Masykur tinggal dua tahun lebih. Sesuai aturan, keduanya otomatis tidak bisa lagi  menjadi PNS. “Tetapi jabatan tenaga ahli boleh kita berikan,” ujar Latif, Jumat 11 Desember.

Menurut Latif, tenaga ahli sangat tepat diberikan kepada keduanya. Namun itu masih akan dikomunikasikan dengan SKPD terkait. “Jadi tenaga ahli itu bukan hanya untuk profesor. Dua mantan kadis ini kan sudah banyak pengalaman. Makanya sangat memungkinkan,” jelasnya.

Lutfi dan Masykur dinilai punya prestasi selama menjabat kadis. Lutfi misalnya, di tangannya pertanian Sulsel bisa dipacu. Surplus 2,5 juta ton beras serta mampu memberi makan 22 provinsi. Masykur sendiri dinilai berjasa untuk mewujudkan pembangunan Kereta Api Trans Sulawesi. Berkar perjuangannya, mimpi masyarakat Sulsel ini bisa terwujud. (FAJARONLINE.COM/Yusriadi)

loading...
Click to comment
To Top