Proyek APBN di Bantaeng Terancam Penalti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Proyek APBN di Bantaeng Terancam Penalti

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Memasuki akhir 2015 sejumlah proyek yang didanai APBN dengan nilai puluhan miliar rupiah yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng terancam tidak selesai. Padahal yang yang tersisa sudah sangat mepet, 25 Desember mendatang.

Anggota Komisi C DPRD Bantaeng, Husain Lamang, memmpertanyakan kinerja para kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut. Dia menyebutkan proyek yang ditangani Dinas Perdagangan Perindustrian Pertambangan dan Energi (Perindagtamben) misalnya proyek Pasar Lokal senilai Rp7,5 miliar, pembangunan rumah sakit umum daerah, Rp28 miliar, pembangunan rumah susun PNS Rp15 miliar serta pembangunan pusat kuliner pantai Seruni.

“Ada kecenderungan proyek yang didanai APBN tidak selesai. Waktu yang tersisa tinggal beberapa hari,” ujar Husain, Jumat 11 Desember.

Untuk itu lanjutnya, saat ini dewan masih mendalami keterlambatan sejumlah proyek tersebut, termasuk segera memanggil kepala SKPD. Hasilnya nantinya akan dijadikan dasar mengambil sikap. “Seharusnya semua proyek itu bisa selesai hingga akhir tahun ini, Kecuali proyek multi year,” jelasnya.

Dia mengatakan, dinas terkait harus evaluasi mengapa pekerjaan tersebut terlambat. Kalau kesalahan rekanan maka harus diberikan sanksi tegas,” Dinas terkait harus tegas kepada rekanan yang mengerjakan proyek tersebut. Karena hal ini sudah merugikan masyarakat,” katanya. (mustaqim musma/zainuddin saleha/FAJARONLINE)


Click to comment
To Top