Walah, Pak JK Curhat Soal DPR di Acara Internasional. Katanya Begini… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Walah, Pak JK Curhat Soal DPR di Acara Internasional. Katanya Begini…

FAJAR.CO.ID, BALI – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, sebuah negara akan berkembang lebih cepat jika lembaga-lembaga negara dan pemerintahnya bisa bekerja sama dengan baik. Terutama untuk mewujudkan demokrasi ekonomi dan politik. Namun, menurutnya, di Indonesia itu belum bisa terwujud sepenuhnya. Pemerintah dan DPR salah satu contohnya.

“Saya tidak ingin menutup apa yang terjadi di negara kami bahwa check and balance antara eksekutif dan legislatif kadang-kadang menghadapi masalah. Karena masalah ketidakjujuran sehingga masalah ekonomi dan masalah korupsi yang besar di sini,” ujar pria yang akrab disapa JK itu saat membuka kegiatan Bali Democracy Forum (BDF) VIII di Nusa Dua Hall, Bali, Kamis (10/12).

JK tidak merinci yang dimaksudnya dengan ketidakjujuran dalam hubungan dengan parlemen tersebut. Namun, ia mengingatkan, negara lain harus bisa menjalin hubungan baik antara pemerintahan dan legislatif.

JK mengatakan, masalah korupsi juga menjadi kendala dalam pembangunan di Indonesia. Karena itu, pemerintah harus teliti mengawasi semua yang dilaksanakan lembaga dan institusinya.

“Di Indonesia juga mengalami masalah-masalah tersebut. Check and balance dalam birokrasi, institusi pemerintah harus dilakukan dengan tata cara yang baik jika ingin memajukan bangsa,” kata JK. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top