Wanita Hamil Edarkan Ganja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Wanita Hamil Edarkan Ganja

FAJAR.CO.ID, PADANG – FN, warga Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubukbegalung, Padang, Sumatera Barat, ditangkap polisi karena mengedarkan narkoba. Wanita hamil tua ini ditangkap tim gabungan Resnarkoba Polresta Padang di rumahnya, Kamis (10/12) sore.

Padang Ekspres (Jawa Pos Group) melansir, FN diciduk setelah dilakukan pengintaian selama satu minggu. Penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat setempat yang resah dengan aktivitas tersangka.

Dari tangan tersangka didapatkan sejumlah barang bukti ganja. Satu paket besar dan 11 paket sedang. Kemudian satu plastik hitam, bungkus rokok berisi daun ganja kering seharga Rp 1 juta, timbangan plastik orange dan barang bukti lainnya.

Kasat Resnarkoba Polresta Padang Kompol Daeng Rahman mengatakan, pelaku telah menjadi target operasi (TO). “Kami mengamankan barang bukti dengan total 12 paket. Saat ini pelaku sedang diperiksa penyidik,” ujar Daeng.

Setelah menangkap pelaku petugas mencoba mengorek keterangan dari wanita yang tengah hamil tua ini. Dari mana dia mendapatkan barang haram tersebut.

Namun, hingga saat ini wanita tersebut masih memilih bungkam. Meskipun begitu, petugas tetap berupaya mengorek informasi dari tersangka. Kami akan kembangkan kasus ini. Pelaku pasti mempunyai bandar. Kita akan lidik dan ungkap,” kata Daeng.

Dia juga mengatakan, pelaku akan dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika. “Yang jelas dia adalah pengedar. Namun untuk penetapan pasal, nanti penyidik yang menentukan,” katanya.(cr2/hsn/JPG)

loading...
Click to comment
To Top