Wow.. Jaga Tradisi Emas, Serang Persiapkan Tim Porprov – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Wow.. Jaga Tradisi Emas, Serang Persiapkan Tim Porprov

FAJAR.CO.ID, SERANG – Demi menjaga tradisi emas sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Serang mulai menyeleksi pemain untuk tim sepak bola Porprov V Banten 2018. Apalagi, untuk pelaksanaan Porprov V Kabupaten Tangerang berpeluang besar menjadi tuan rumah perhelatan olahraga multi event 4 tahunan itu.

Ketua Bidang Kompetisi PSSI Askab Serang Bastomi mengatakan, tujuan dilakukannya seleksi untuk mencari pemain-pemain terbaik untuk skuad Porprov V. “Kabupaten Serang berhasil menjadi juara cabor sepak bola porprov berturut-turut. Untuk mempertahankan tradisi emas, kami mulai membentuk timnya dari sekarang supaya tim nantinya semakin matang,” ujar Bastomi, kepada Banten Raya (grup JPNN), Kamis (10/12) sore.

Ia menjelaskan, pemain-pemain yang ikut seleksi merupakan eks Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) XI Serang. Untuk lokasi seleksi dilakukan di Stadion Heroik Grup 1 Kopassus, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. “Mereka semua hasil pemandu bakat kami saat Porkab beberapa waktu lalu,” terangnya.

Seleksi sebenarnya sudah dimulai sejak Jumat pekan lalu. Untuk tahap seleksi berikutnya, tambah dia, akan dilakukan setiap Senin dan Kamis. Pada hari pertama jumlah pemain yang dipanggil ikut seleksi 40 pemain dan sekarang sudah menciut jadi 25 pemain.
“Tapi pemain yang ada sekarang ini belum jadi jaminan mereka akan memperkuat tim sepak bola. Karena seleksi masih terus berjalan. Bila mana pemain tidak mau bersaing maka akan kami ganti dengan pemain lainnya,” kata Bastomi.

Tak hanya untuk Porprov, lanjut Bastomi, tim sepak bola pun disiapkan untuk program jangka panjang lainnya. “Siapa tahu sanksi PSSI tahun depan dicabut, dan tim ini bisa disiapkan untuk kompetisi U-21. Selain itu, dalam waktu dekat ini, tim akan kami disiapkan untuk turnamen Karang Taruna Dranggong, piala gubernur,” imbuh pria berpostur tinggi ini.

Sekadar diketahui, Kabupaten Serang berhasil mempertahankan medali emas cabang olahraga sepak bola dua kali Porprov 2008 dan 2014. (harir/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top