Aksi Rasis Donald Trump Ganggu Kemanan Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Aksi Rasis Donald Trump Ganggu Kemanan Dunia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sosok Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump menjadi tokoh yang paling dikecam dunia. Aksi rasisnya ditentang tokoh berpengaruh seperti JK Rowling, CEO Amazon Jeff Bezos, Juru Bicara Gedung Putih Josh Earnest, Muhammad Ali, dan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Kecaman buat Trump juga datang dari Indonesia yang merupakan penduduk muslim terbesar di dunia. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengatakan aksi rasis Trump telah mengganggu keamanan dunia.

“Melarang Muslim masuk ke Amerika adalah tindakan diskriminasi yang paling sempurna pada sejarah manusia modern yang akan memicu meningkatnya gelombang kebencian dan intoleransi yang potensial mengganggu keamanan dunia,” kata Grace dalam keterangan persnya, Sabtu (12/12).

Grace mengatakan, Trump yang berstatus sebagai calon presiden negara paling berpengaruh di dunia harusnya menjaga omongannya dengan meletakkan kepentingan politik pribadinya dalam konteks kepentingan global. Omongan Trump yang menebar kebencian  telah membuat tantangan dunia berupa prejudice, intoleransi  kekerasan, dan terorisme kian berat.

“Pernyataan Trump menebar kebencian, memecah belah kemanusian, dan berbahaya untuk perdamaian dunia” katanya.

Karenanya, mantan presenter TV itu menekankan perlu ada kepemimpinan dunia yang kuat untuk mempromosikan melawan kekerasan tanpa kekerasan, menolak kebencian dengan kasih sayang, dan mempromosikan toleransi di tengah maraknya intoleransi. “Trump, nampaknya, tidak mengerti betapa pentingnya kepemimpinan dunia seperti itu”, pungkas Grace. (awa/jpg)

loading...
Click to comment
To Top