Fans MU Diminta Turunkan Ekspektasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Fans MU Diminta Turunkan Ekspektasi

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – Bos Manchester United Louis van Gaal mengatakan suporter klub harus menurunkan ekspektasi terhadap tim setelah si Setan Merah tersingkir dari Liga Champions.

United terlempar dari kompetisi antarklub paling elit Eropa usai dikalahkan Wolfsburg 3-2 dan harus puas tampil di Liga Europa.

Van Gaal mengakui timnya kesulitan memenuhi ekspektasi tinggi fans yang tercipta akibat kesuksesan besar era Sir Alex Ferguson.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan meningkatnya pendapatan klub-klub Inggris dari hak siar membuat liga semakin kompetitif dan berdampak pada tim yang bersaing di Eropa.

“Masalahnya adalah kami harus memenuhi ekspektasi dan ekspetasi di klub seperti Manchester United sangat tinggi. Ini masalah kami,” kata van Gaal.

“Anda harus menganalisa kondisi klub sekarang. Anda tidak bisa membandingkannya dengan situasi sepuluh tahun lalu karena sepakbola selalu berevolusi.”

“Sekarang Eropa dipenuhi klub dengan modal besar, mereka punya struktur dan kemampuan menjadi juara. Hal serupa menerpa Liga Primer. Tahun depan semua klub di sini bakal memiliki modal yang lebih besar dari kebanyakan tim-tim Eropa.”

“Ini yang menjadi perbedaan. Konfirmasinya terlihat setiap pekan. Tim papan bawah bisa mengalahkan tim elit. Hal ini sering terjadi di Liga Primer hingga tim Liga Primer kesulitan bersaing dengan tim-tim dari kompetisi lainnya di Liga Champions,” tandas van Gaal.

(Sumber : Goal)

loading...
Click to comment
To Top