Jadilah Bos Hebat dengan Lima Cara Ini. Yakin Kariawan akan Cinta Anda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Jadilah Bos Hebat dengan Lima Cara Ini. Yakin Kariawan akan Cinta Anda

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebagian besar karyawan Anda ingin memecat Anda sebagai bosnya. Sebuah survei Right Management baru-baru ini mengungkapkan bahwa 84% dari karyawan baik sangat atau agak setuju dengan pernyataan, “Kadang-kadang saya merasa terjebak dalam pekerjaan saya sekarang dan ingin mencari posisi baru di tempat lain.”

Sebagai pemimpin tim atau pemilik bisnis, Anda tidak bisa mengabaikan aset terbesar Anda, yakni karyawan Anda. Bagaimana Anda menunjukkan kepada mereka tentang perjhatian Anda, melibatkan mereka dan membuat mereka betah untuk tinggal?

Kita tahu bahwa orang-orang tidak meninggalkan perusahaan yang buruk. Tentunya, mereka akan memilih meninggalkan manajer mereka atau situasi yang buruk.

Jadi sebagai pemimpin tim, Anda memiliki kekuatan untuk terlibat dan mempertahankan para pegawai Anda.

Dilansir dari laman Forbes, Sabtu (12/12/2015), berikut 5 cara untuk membuat karyawan Anda mencintai Anda.

1. Mencari tahu apa yang membuat mereka tidak nyaman

Ketika menjadi pemimpin atau pemilik perusahaan, sebaiknya Anda mencoba untuk bisa memahami setiap kondisi para karyawan Anda.

Sebagai seorang pemimpin, diharuskan mengetahui apa masalah yang membuat karyawan Anda tidak nyaman dan berusaha untuk menyelesaikan masalah ketidaknyamanannya.

2. Coba elevasi kinerja, bukan evaluasi

Mereka frustasi, merasakan takut, dan mereka mengeluh. Daripada melakukan evaluasi, sebaiknya mengambil kesempatan untuk mengakui, mendapatkan dukungan, dan memperkuat keterampilan karyawan.

3. Membuat tempat kerja menyenangkan

Menurut sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh Gin muda Choi, Junehee Kwon, dan Wansoo Kim, tempat kerja yang menyenangkan adalah faktor penting dalam kepuasan kerja.

4. Fokus pada keluarga

Perbedaan antara waktu kerja dan waktu luang dengan keluarga memang sangat jauh berbeda. Sebagai seorang pemimpin, Anda harus mengakui kecenderungan ini, tetapi Anda akan mendapatkan loyalitas karyawan Anda jika Anda mencoba untuk memahami situasi keluarga mereka.

5. Meningkatkan kesadaran pribadi

Cobalah belajar mengenali karyawan Anda dan bantu mereka untuk bisa mengetahui diri mereka sendiri dan satu sama lain. Luangkan waktu untuk melakukan hal ini dalam pertemuan secara informal

Itulah 5 cara untuk membuat karyawan Anda mencintai Anda.

(zul/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top