Juventus Terancam Sanksi Pengurangan Poin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Juventus Terancam Sanksi Pengurangan Poin

FAJAR.CO.ID, TURIN – Juventus tengah dalam penyelidikan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) terkait proses transfer Marco Motta dan berpeluang menerima sanksi pengurangan poin.

Selain Bianconeri, FIGC menduga dua klub lainnya yakni Udinese dan Genoa juga terlibat dalam kasus serupa yang diklaim melanggar aturan mengenai proses transfer.

Baik Juventus maupun Udinese disinyalir melakukan pelanggaran transfer Marco Motta yang dilakukan pada 2010 lalu, dengan Gazzetta dello Sport menyebutkan akan adanya potensi hukuman denda €50,000 hingg €180,000 serta pengurangan poin.

“Ini mengejutkan bagi saya, ” tutur Motta. “Saya sepakat pindah dari AS Roma menuju Udinese [sebelum ditransfer Juventus] dan tidak berpikir langkah itu akan berisiko.”

Kiprah Motta bersama Juventus tidaklah sukses, dengan hanya mencatatkan 23 penampilan sejak bergabung pada 2011 hingga dilepas pada Januari lalu.

Bek sayap asal Italia tersebut kini berstatus tanpa klub setelah sempat berkiprah bersama Watford selama setengah musim di pentas divisi Championship Inggris.

(Sumber : Goal)

loading...
Click to comment
To Top