Kahar Muzakir: Tidak Ada Urusan sama Riza Chalid – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kahar Muzakir: Tidak Ada Urusan sama Riza Chalid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Kahar Muzakir menilai tidak perlu memanggil pengusaha migas M. Riza Chalid, terkait proses etik atas dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo oleh Ketua DPR Setya Novanto untuk meminta saham PT Freeport Indonesia.

“Apa gunanya, tidak ada urusan sama Riza Chalid. Yang melaporkan kan Sudirman Said, yang saksinya kan Maroef Sjamsoeddin, apa urusan sama Riza Chalid,” ujarnya kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Jumat (11/12).

Namun, Kahar tidak mengungkapkan apa langkah MKD selanjutnya dalam menangani kasus tersebut. Menurutnya, tanpa memegang rekaman percakapan sebagaimana yang dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said, tidak ada bukti lanjutan yang memberatkan Setya Novanto.

“Yang pencatutan itu memang tidak ada. Terus Setya Novanto di rekaman tidak meminta apa-apa. Sekarang buktinya kan rekaman, dan rekaman tidak mau dikasih,” jelas politisi Partai Golkar tersebut.

Diketahui, sejumlah anggota MKD telah menyatakan bahwa Novanto melanggar kode etik anggota dewan. Namun, MKD belum memiliki rekaman asli pembicaraan antara Novanto, Maroef, dan Riza yang kini ada di Kejaksaan Agung. (wah/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top