Menanti Drawing 16 Besar Liga Champions – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Menanti Drawing 16 Besar Liga Champions

FAJAR.CO.ID, NYON – Fase grup Liga Champions 2015/16 akhirnya tuntas. 16 tiket untuk lolos ke babak 16 besar pun sudah ada pemiliknya.

Delapan juara dan delapan runner-up akan saling bersaing memperebutkan Si Kuping Lebar hingga babak puncak di San Siro, 28 Mei tahun depan. Selasa (8/12) lalu, Manchester United gagal melaju ke babak gugur setelah disingkirkan VfL Wolfsburg. Satu posisi lain di Grup B direbut oleh PSV Eindhoven. Klub besar lain seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Benfica, Manchester City, dan Juventus melaju ke babak berikutnya.

Kemudian, hari Rabu, lima kontestan terakhir yang memastikan lolos ke fase gugur pertama antara lain AS Roma, yang bermain imbang tanpa gol melawan BATE Borisov di Olimpico. Sementara Bayer Leverkusen mengambil tempat di Liga Europa.

Adapun Arsenal mendampingi Bayern Munich di Grup F untuk lolos ke babak berikutnya. Sedangkan Chelsea menyingkirkan Porto untuk mengambil tempat sebagai juara grup di Grup G dengan Dynamo Kyiv mendampingi lolos.

Zenit St Petersburg, yang sudah memastikan lolos sejak matchday lima, akan didampingi Gent untuk berlaga di 16 besar. Inilah daftar lengkap kontestan 16 besar Liga Champions musim ini.

16 Besar Liga Champions 2015/16
Real Madrid   Paris Saint-Germain
VfL Wolfsburg   PSV Eindhoven
Atletico Madrid   Benfica
Manchester City   Juventus
Barcelona AS Roma
Bayern Munich Arsenal
Chelsea   Dynamo Kyiv
Zenit St Petersburg  H KAA Gent

Drawing babak 16 besar Liga Champions akan dilangsungkan pada hari Senin, 14 Desember di Nyon, Swiss mulai pukul 11:00 waktu setempat atau 17:00 WIB. Undian mempertemukan juara dengan runner-up grup. Klub yang berasal dari asosiasi negara yang sama tidak akan berjumpa. Tim yang berstatus sebagai runner-up akan memainkan leg pertama di kandang. Leg pertama berlangsung pada 16/17 dan 23/24 Februari, sedangkan leg kedua pada 8/9 dan 15/16 Maret. Selanjutnya, para pemenang akan diundi untuk menentukan jadwal pertandingan delapan besar.

(Sumber : Goal)

loading...
Click to comment
To Top