Preview : Barcelona vs Deportivo La Coruna – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Preview : Barcelona vs Deportivo La Coruna

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Barcelona akan menghadapi pertandingan terakhir La Liga melawan Deportico La Coruna, Sabtu (12/12), sebelum berjuang ke Piala Dunia Antarklub. Namun, mereka dihadapkan pada masalah kebugaran dua bintang, Lionel Messi dan Neymar.

Neymar, yang masuk nominasi Ballon d’Or bersama Messi dan Cristiano Ronaldo, mendapat cedera paha saat latihan pekan ini dan mesti absen saat Blaugrana main imbang 1-1 dengan Bayer Leverkusen pada laga pamungkas penyisihan grup Liga Champions, Rabu lalu.

Sementara itu, Messi juga melewatkan sesi latihan Kamis, namun klub menyebut ada “alasan personal” terkait absensinya walau kabar yang beredar mengatakan ia mengalami masalah hamstring di Jerman.

Keduanya kini diragukan tampil untuk duel dengan Deportivo di Camp Nou dan Barca bahkan dicemaskan oleh ketersediaan mereka untuk Piala Dunia Antarklub, dengan sang juara Eropa bakal terbang ke Tokyo beberapa hari ke depan.

Dengan cederanya Neymar dan kekhawatiran kondisi Messi, full-back Deportivo Luisinho yakin mereka memiliki peluang bagus untuk memperpanjang rangkaian tak terkalahkan menjadi enam pertandingan.

“Ini pertandingan sulit. Kami berharap mengambil sesuatu dan momennya bagus, karena tim sedang melalui momen bagus. Itu ideal untuk main melawan Barcelona,” ujarnya.

Sementara itu, Ivan Rakitic merasa skor imbang 1-1 dengan Leverkusen bisa memberikan dampak positif bagi Barca untuk tantangan berikutnya, di tengah ambisi tim mengakhiri tahun ini dengan memuncaki tabel Liga dan menjadi juara dunia.

“Selalu bagus memiliki momen berat. Ini bagus untuk sesuatu yang masih akan datang musim ini. Mereka [Leverkusen] main sangat agresif dan kami harus memberi selamat. Mereka memulai dengan tangguh dan itu bisa membantu kami.”

Selain masalah Neymay dan Messi, Luis Enrique bisa menurunkan kekuatan terbaik. Dani Alves kembali setelah menjalani sanksi di laga Leverkusen, selagi Sergi Roberto (engkel) dan Jeremy Mathieu (paha) berpeluang kembali. Hanya Douglas dan Rafinha yang masuk daftar absensi jangka panjang.

Untuk tim tamu, Pedro Mosquera tak bisa diikutsertakan karena suspensi, mereka juga kehilangan Oriol Riera, Celco Borges, Federico Cartabia, Luis Alberto dan Fabri yang mengalami cedera.

Kemungkinan Line-up

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Piqué, Vermaelen, Alba; Busquets, Rakitić, Iniesta; Messi, Suarez, Munir

Deportivo (4-2-3-1): Lux; Juanfran, Sidnei, Arribas, Navarro; Bergantinos, Fajr; Cani, Jonathan, Luisinho; Lucas

loading...
Click to comment
To Top