Preview : Swansea vs Manchester City – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Preview : Swansea vs Manchester City

FAJAR.CO.ID, SWANSEA – Swansea City menghadapi ujian mahasulit ketika harus menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (12/12) malam WIB, tanpa didampingi manajer Garry Monk yang baru saja didepak oleh klub.

Monk terpaksa mengakhiri kiprah 11 tahun di Swansea, sebagai pemain maupun manajer, menyusul serangkaian hasil buruk di musim ini. Klub asal Wales itu baru mencatatkan satu kemenangan dalam 11 laga terakhir.

Padahal, di musim lalu Monk mampu mengantar Swansea mencatatkan perolehan poin dan posisi terbaik sepanjang sejarah klub di Liga Primer: finis di peringkat delapan dengan koleksi 56 poin.

Akhir pekan lalu, The Swans kalah telak 3-0 dari sang pemuncak klasemen Liga Primer Inggris Leicester City yang menandai kekalahan ketujuh di musim ini sekaligus membuat mereka terdampar di peringkat 15 klasemen. Akibatnya, Swansea membuat keputusan tegas terhadap Monk pada Rabu (9/12) kemarin.

Usai pemecatan Garry Monk, Swansea menghadapi misi sulit dengan bertandang ke Etihad.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menilai pemecatan Monk sebagai keputusan gegabah. “Saya tidak menganggap masalah Swansea adalah manajer. Saya yakin ia adalah manajer yang sama bagusnya ketika menjalani periode yang sangat baik di musim lalu,” ujar Pellegrini dalam jumpa pers jelang laga lawan Swansea.

Saat ini, Swansea telah menunjuk sementara Alan Curtis sebagai pengganti Monk. Curtis dipastikan akan kesulitan melakoni laga perdananya sebagai caretaker mengingat City sedang menggebu untuk mengincar posisi puncak klasemen setelah pada akhir pekan lalu Yaya Toure cs. secara mengejutkan dibungkam Stoke City 2-0. Ibarat singa terluka, City akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan tiga poin di partai kandang ini.

Namun, sebagaimana dikonfirmasi Pellegrini, tuan rumah belum akan diperkuat penyerang andalan Sergio Aguero. Bomber Argentina itu sebenarnya baru saja pulih dari cedera lutut, namun kembali masuk ruang perawatan akibat problem tumit kontra Southampton pada akhir bulan lalu. Beruntung, Aguero diprediksi bakal comeback dalam bigmatch kontra Arsenal pada 21 Desember mendatang.

“Aguero semakin membaik tetapi ia tidak akan siap untuk pertandingan melawan Swansea. Saya harap pekan depan ia dapat kembali berlatih dengan skuad pada hari Selasa atau Rabu. Kami harap ia fit menghadapi Arsenal,” ungkap Pellegrini.

Eks striker Swansea yang kini membela City, Wilfried Bony, bakal mengisi absensi Aguero. Bony sendiri baru saja tampil gemilang ketika ia turun sebagai pemain pengganti untuk menginspirasi kemenangan dramatis 4-2 atas Borussia Monchengladbach di partai pamungkas grup Liga Champions tengah pekan lalu lewat torehan satu gol dan dua assist.

Adapun kapten Vincent Kompany masih harus menepi akibat cedera betis yang dideritanya sejak awal November. Dengan demikian, Kompany dan Aguero menambah daftar panjang cedera di skuat City setelah beberapa personel lain first-team juga masih akan absen pada akhir pekan ini, yakni Fernando, Pablo Zabaleta, Martin Demichelis, dan Samir Nasri. Sementara itu, kubu tim tamu hanya kehilangan Eder dan Franck Tabanou karena cedera.

(Sumber : Goal)

loading...
Click to comment
To Top