River Plate Juara Copa Libertadores – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

River Plate Juara Copa Libertadores

FAJAR.CO.ID, BUENOS AIRES – Kemenangan telak 3-0 kontra Tigres pada leg kedua final Copa Libertadores memastikan River Plate sebagai kampiun turnamen terbesar Amerika Latin itu.

Setelah menahan Tigres tanpa gol di kandang lawan pekan lalu, Los Millonarios unjuk keperkasaan di hadapan pendukung sendiri di El Monumental, Rabu (5/8) malam waktu lokal.

Gol-gol Lucas Alario, Carlos Sanchez, plus Ramiro Funes Mori menentukan hadirnya trofi Copa Libertadores ketiga dalam sejarah River. Mereka pun berhak mewakili CONMEBOL untuk berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub 2015, Desember mendatang.

Termasuk laga final pertama, River dan Tigres sudah tiga kali berjumpa di Copa Libertadores musim ini dan seluruhnya berakhir sama kuat. Namun, kali ini sang wakil Argentina terbukti lebih superior.

Alario membuka keunggulan tuan rumah pada pengujung babak pertama melalui tandukan keras dan terarah menyambut umpan silang Leonel Vangioni.

Memasuki serempat jam terakhir, Carlos Sanchez menusuk ke dalam kotak penalti sebelum dijatuhkan secara ilegal oleh Javier Aquino. Tendangan titik putih diambil sendiri oleh Sanchez, yang sukes menaklukkan kiper Nahuel Guzman.

Pesta River, sekaligus duka sang tamu dari Meksiko, semakin lengkap setelah hanya empat menit berselang Mori menyundul masuk tendangan penjuru Leonardo Pisculichi dan menjadikan skor 3-0.

(Sumber : Goal)

loading...
Click to comment
To Top