Tiga Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Tiga Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal

FAJAR.CO.ID, DUBAI – Indonesia mengutus tiga wakilnya di babak semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2015.
Mereka yakni ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mendapat lawan yang cukup berat di semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2015. Mereka ditantang pasangan Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

Pertandingan ini seakan mengulang laga akhir Greysia/Nitya di penyisihan grup B sebelumnya.

Saat itu Greysia/Nitya bisa menang dua game langsung, 21-13 dan 21-17.

Melihat statistik sepanjang pertemuan keduanya, ini merupakan pertemuan keenam mereka, di mana Greysia/Nitya masih unggul dengan lima kemenangan.

“Yang jelas kami akan main sebaik mungkin, lebih fokus dan lebih siap lagi dari hari ini. Sudah sampai di sini, sudah nggak bisa juga mau memilih lawan siapa,” kata Nitya seperti dilansir laman resmi PBSI.

“Karena lawan nggak ada yang mudah. Jadi lebih baik mempersiapkan diri aja dari pada mikirin maunya lawan siapa,” sambung Nitya.

Sementara di partai ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali ditantang pasangan nomor satu dunia asal Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Di babak penyisihan grup sebelumnya, Hendra/Ahsan kalah dua game langsung, 19-21 dan 10-21.

Satu lagi Indonesia ada dari ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto. Praveen/Debby akan berhadapan dengan Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Inggris.

Tiga kali berhadapan dengan Chris/Gabrielle, Praveen/Debby tercatat belum pernah menang. Terakhir mereka berhadapan di Denmark Open Super Series Premier 2015, Praveen/Debby kalah 8-21 dan 12-21. (ndi/jpg)

Click to comment
To Top