Anggota DPRD Ditangkap Tim Sukses – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Anggota DPRD Ditangkap Tim Sukses

FAJAR.CO.ID, LABUAN BAJO – Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ricuh. Selain membakar puluhan kotak suara, tim sukses pasangan Maxi – Asis mengaku menangkap salah satu anggota DPRD Manggarai Barat dari Partai Amanat Nasional (PAN), Marsel Jeramun karena diduga melakukan praktek politik uang dengan mempengaruhi petugas PPK Ndoso.

Seperti disaksikan Timor Express (Grup JPNN.com) di kantor Panwaslu Manggarai Barat, massa tim paket Maxi–Asis membawa Marsel Jeramun ke kantor Panwas dengan tuduhan melakukan praktek politik uang dengan mempengaruhi PPK Ndoso.

Selain Jeramun yang dihadapkan ke Panwas, barang bukti lainnya uang Rp. 3.450.000, stiker paket nomor 1 sebanyak 28 lembar, brosur 38 lembar, rokok 2 bungkus dan tas jinjing.

Saksi Robert Gasa mengaku Jeramun ditangkap relawan Maxi–Asiz karena dicurigai membayar uang kepada PPK. Indikasinya dari lima pasangan calon peserta Pilkada hanya ada saksi nomor 1 pasangan Gusti-Maria dalam pleno itu. Buntutnya protes saksi berlanjut hingga merusak fasilitas yang ada.

Marsel Jeramun kepada wartawan mengaku kepergiannya ke Ndoso hanya untuk melakukan reses dewan. Hal ini dibuktikan dengan surat tugas yang dikeluarkan lembaga Dewan dengan pakaian dinas lengkap yang dikenakan serta mobil dinas yang dipakainya.

Ketua Panwaslu Mabar, Fidelis Santi menjelaskan pihaknya akan menindaklanjuti laporan ini karena itu dirinya meminta untuk memberikan ruang bagi Panwas bekerja.

Sementara dari Kabupaten Manggarai dilaporkan, hari ini Panwaslu kabupaten Manggarai tengah mengusut kasus dugaan politik uang.

“Besok (hari ini) kita putuskan, apakah diproses lebih lanjut atau tidak. Tentu berdasarkan keterangan saksi selama ini,” ujar ketua Panwaslu kabupaten Manggarai, Ini Jewaru kepada Timor Express, Jumat (11/12) di kantornya.(krf5/jun/kr2/cel/boy/fri/jpnn)

To Top