Gubernur NTB Diajukan jadi Presidium ICMI Pusat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Gubernur NTB Diajukan jadi Presidium ICMI Pusat

FAAJAR.CO.ID, MATARAM – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil NTB mencalonkan Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi menjadi presidium ICMI pusat pada Muktamar VI. Orang nomor satu di NTB ini dinilai layak masuk dalam kepengurusan ICMI Pusat.

“TGB salah sau cendikiawan muslim Indonesia. Apalagi TGB muda dan energik. Juga memiliki wawasan Islami,” kata Penatia Lokal ICMI NTB Lalu Wirasapta Karyadi di sela-sela persiapan Muktamar ICMI VI dan Milad ke-25 di Auditorium Yusuf Abubakar Unram kemarin.

Muktamar ICMI dan Milad ini dipusatkan di dua tempat. Yakni Aditorium Abubakar dan Hotel Lombok Raya. Untuk persiapan sendiri sudah dilakukan panitia sesuai dengan arahan dari protokoler pusat. Sesuai jadwal yang ditentukan, Muktamar VI ini akan dihadiri 900 peserta. Di antaranya 34 ICMI Orwil seluruh Indonesia.

“Selain itu akan hadir Orwil ICMI dari Australia dan Timur Tengah,” imbuhnya.

Menurutnya, ICMI Orwil NTB diminta mengirim tujuh calon untuk masuk dalam kepengurusan ICMI pusat. Salah satunya ICMI Orwil NTB mengusung TGB HM Zainul Majdi. Sebagai dewan penasehat ICMI Orwil NTB TGB layak menjadi salah satu presidium ICMI pusat karena hasil yang telah dicapainya selama memimpin NTB.

Pemilihan dalam muktamar ICMI ini sendiri dilaksanakan secara demokratis Islam. Pemilihannya musyawarah untuk mufakat.

“Kami akan melakukan pemilihan sesuai dengan arahan pusat,” kata pria yang juga menjadi Wakil Rektor I Unram ini seperti dilansir Harian Lombok Pos (Grup JPNN.com).

Wira mengakui sudah melakukan komunikasi dengan TGB. Ia bersedia untuk dicalonkan masuk dalam pengurus ICMI pusat. Dengan segala pertimbangan akhirnya permintaan ICMI Orwil NTB diterima.

Muktamar ICMI VI dan Milad ke-25 ini dijadwalkan akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Minggu (13/12) pagi ini.(fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top