Pernyataan Donlad Trump Soal Islam Berimbas pada Bisnisnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pernyataan Donlad Trump Soal Islam Berimbas pada Bisnisnya

FAJAR.CO.ID, DUBAI – Pernyataan kontroversi Donald Trump yang melarang umat Islam masuk Amerika Serikat berimbas ke bisnisnya di seluruh penjuru dunia.

Salah satunya adalah perusahaan pengembangan proyek perumahan yang kerjasama dengan taipan Amerika Serikat itu di Dubai.

Perusahaan itu terpaksa menurunkan papan nama dan gambar miliarder itu dari proyek properti menyusul pernyataan yang menyita perhatian dunia tersebut.

Pernyataan calon presiden AS dari partai Republik itu memicu kemarahan seluruh dunia yang dianggap sebagai serangan balik terhadap insiden penembakan di California yang melibatkan dua penyerang beragama Islam.

Portal Mirror melaporkan diturunkannya merek Trump dalam proyek pembangunan senilai 6 miliar dolar AS (Rp82 miliar) tersebut sebagai efek kekhawatiran di Timur Tengah akibat pernyataan Trump.

Trump memiliki kesepakatan bersama Damac Properties untuk melisensikan nama dan citranya untuk sebuah proyek pembangunan perumahan dan dua kompleks golf.

Sebuah papan iklan di luar proyek pembangunan ‘Akoya by Damac’ sebelum ini menunjukkan gambar Trump memakai topi warna merah dengan mengayunkan tongkat golf.

Namun pada Jumat kemarin, iklan tersebut telah diturunkan sedangkan satu lagi iklan untuk proyek pembangunan ‘The Beverly Hills of Dubai’ masih tetap didirikan di sebelahnya.

Ia kini digantikan dengan iklan yang baru. Selain itu, tulisan nama Trump juga diturunkan dari tembok di tanah pasir di area proyek pembangunan itu. Damac Properties enggan mengomentari penurunan nama dan iklan Trump.

Sebelumnya perusahaan itu mengatakan bahwa ia tidak akan memberi komentar mengenai setiap agenda pribadi atau politik Trump.(ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top