Persib Tekuk PBR, Djanur Belum Pastikan Nasib Lima Pemain – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Persib Tekuk PBR, Djanur Belum Pastikan Nasib Lima Pemain

KUNINGAN – Meski hanya  pertandingan uji coba,  kemenangan Persib Bandung 3-2  atas Persipasi Bandung Raya (PBR) di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Sabtu (12/12), sudah cukup memuaskan ribuan Bobotoh.

Dalam laga derbi Jawa Barat itu, pasukan Djadjang Nurdjaman (Djanur) tampil lebih perkasa ketimbang sang lawan. Bahkan, dua pemain yang masih diseleksi yakni Osas Saha dan Ibrahim Conte, masing-masing mampu mencetak satu gol. Sementara satu gol lainnya dicetak sang kapten, Atep Rizal.

Setelah kick off Persib langsung tancap gas. Maung Bandung, julukan Persib, mendapatkan peluang pertama di menit ke-2. Sayang sodoran Febri dari sisi kanan gagal dimanfaatkan Ibrahim Conteh. Tendangan kaki kanannya hanya membentur bek PBR, Supriyanto.

Osas Saha tak ketinggalan turut unjuk gigi. Saat laga memasuki menit ke-18 Osas mendapat peluang. Sayangnya, dia masih gagal kendati berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Tendanganya meleset ke sisi kanan gawang PBR.

Gol yang dinanti lahir pada menit ke-24. Osas Saha yang menjadi kreator. Berawal dari Dias Angga melepaskan umpan terobosan dari sisi kiri pertahanan PBR lalu disambut Febri Haryadi. Saat memasuki kotak penalti, Febri dengan cerdik menyodorkan umpan untuk Osas yang berdiri bebas, penyerang 29 tahun itu tanpa kesulitan membuat gol.

Maung Bandung menggandakan skor pada menit 36. Kali ini giliran Atep mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Dedi Kusnandar. Satu menit sebelum jeda, giliran Ibrahim Conteh yang membobol gawang PBR. Lolos dari jebakan offside, Conteh dengan mudah mengubah sodoran bola dari Febri menjadi sebuah gol.

PBR sejatinya tak tampil buruk. Diperkuat sejumlah pemain inti seperti Kim Jeffrey Kurniawan, David Laly, Hanif Sjahbandi, Antonio Teles dan Yongky Ariwibowo, PBR mampu memberikan perlawan sengit.

Terbukti, The Boys Are Back – julukan PBR – mampu mencetak dua gol ke gawang Persib yang dijaga M Natsir melalui aksi dua penyerang mereka,  Yongky Ariwibowo (39’) dan Iksan (66’). Sayang, hingga laga usai PBR gagal mencetak gol penyeimbang.

Bagi Djanur, kemenangan timnya ini sekaligus menghentikan rekor buruk yang diderita selama berkiprah di Piala Jendral Sudirman. Lewat laga uji coba ini pula, pelatih asal Majalengka itu membuktikan, sentuhan magisnya untuk Maung Bandung masih ada.

“Pertandingan sore ini (kemarin, red) cukup bagus. Di lapangan tadi cukup berimbang. Animo penonton pun sangat bagus. Sehingga pertandingan uji coba ini selayaknya pertandingan resmi,” komentar Djanur usai pertandingan.

Namun demikian, Djanur belum meberikan isyarat akan merekrut kelima pemain yang diseleksi. Meski kelima pemain itu, Osas Saha, Ibrahim Conteh, Gavin Kwan Adsit, Jajang Maulana dan Jhon Tarkpor sudah menunjukan kualitasnya dalam laga itu.

“Ya, sambil jalan kita liat lagi, kita akan pantau terus (para pemain seleksi, red). Jadi, kelima pemain ini pun belum tentu dipilih atau tidak,” jelasnya. (ttr/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top