Wow… Riau Sumbangkan Tujuh Emas Di Asean Para Games – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Wow… Riau Sumbangkan Tujuh Emas Di Asean Para Games

PEKANBARU – Atlet  National Paralympic Committe (NPC) Riau, berhasil menyumbangkan 7 medali emas untuk kontingen Indonesia pada Asean Para Games (APG) 2015, Singapura. Hal ini diketahui saat penyambutan atlet paralimpik Riau di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Jumat (11/12) siang.

Sekretaris Umum (Sekum) NPC Riau Abdurahman mengungkapkan, selain menyumbang 7 medali emas, Riau juga berhasil meraih 2 perak dan 2 perunggu.

”Dari tujuh medali emas tersebut, tiga diantaranya disumbangkan oleh Martin Losu di cabor atletik, ia juga menambah dengan 1 medali perak. Kemudian Leani Ratri juga menyumbangkan tiga medali emas di cabor bulutangkis dan satu medali emas lainnya disumbangkan Fahmi di cabor tenis meja,” ujar Abdurahman.

Sedangkan satu medali perak lainnya diraih oleh Lely Marlina di cabor tenis meja tuna daksa.. Kemudian 2 perunggu diraih oleh Firman dari cabor bowling dan Anggriawan di cabor angkat berat.

Prestasi yang diraih atlet paralimpik ini dinilai sangat membanggakan. Apalagi menurut Abdurahman, beberapa medali emas hampir saka bisa bertambah jika atlet renang paralimpik Riau, Suci dan Melani bisa bertanding. “Sayangnya cabor renang tidak dipertandingkan,” ungkap Abdulrahman.(luk/ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top