Wow… Wasit TI NTT Masuk 5 Besar Terbaik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Wow… Wasit TI NTT Masuk 5 Besar Terbaik

FAJAR.CO.ID, KUPANG – Salah satu wasit Taekwondo asal NTT, Fuad Suaqi, berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam The 2015 Hanmadang Refree and Instructure Course di Malaysia atau pelatihan pelatih dan wasit yang digelar oleh World Taekwondo Academy (WTA) Kukkiwon Korea di Malaysia tanggal 28 November – 4 Desember lalu.

Fuad kepada Timor Express (Grup Fajar) melalui BBM-nya dari Malaysia beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa keikutsertaanya dalam kegiatan pelatihan ini sebagai utusan dari UTI Provinsi NTT, bersama empat orang wasit lainnya dari Indonesia.

“Jadi peserta dari Indonesia seluruhnya ada lima orang,” katanya.

Pelatihan ini lanjutnya bertujuan untuk meraih lisensi wasit internasional di luar kategori Kyurugi atau tanding dan termasuk semua jenis kategori Poomsae/jurus.

Keikutsertaanya dalam Pelatihan ini ternyata tidak sia-sia. Fuad yang sehari-harinya bekerja sebagai guru di MAN Model Kupang ini, ternyata terpilih sebagai satu dari lima peserta terbaik, dan mendapat kehormatan menerima penghargaan langsung dari Presiden Kukkiwon Jeong Man Soon.

“Dari lima peserta asal Indonesia, beta sa yang terpilih masuk lima besar terbaik bersama 2 orang peserta dari Malaysia  dan 2 orang dari Thailand,” ungkap Fuad dalam dialek Kupang.

Sebagai peserta terbaik, dirinya kata Fuad menerima penghargan berupa sertifikat dan juga jam tangan dari Presiden Kukkiwon.(rum/fri/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top