Betonisasi Diperpanjang, Dewan Desak Penyelesaian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Betonisasi Diperpanjang, Dewan Desak Penyelesaian

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemkot Makassar memberi batas waktu hingga 31 Desember bagi empat kontraktor yang mengerjakan delapan titik proyek betonisasi yang menelan dana alokasi khusus (DAK) 2015, Rp70 miliar.

Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum, Darlis menuturkan pengerjaan rata-rata selesai di atas 80 persen. “Optimis selesai bulan ini. Untuk menggenjot perampungan malam hari pun kita kerjakan,” katanya, Senin 14 Desember.

Menanggapi hal itu, DPRD Kota Makassar mewanti-wanti Dinas PU dan Kontraktor untuk tidak main-main dalam pengerjaan fisik ini. Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PPP, Burhanuddin Baso Tika percaya target penyelesaian bisa 100 persen sebelum deadline.

“Kalau tidak selesai, tentunya dianggarkan pada APBD 2016 mendatang. Tapi kami menolak itu, mengingat yang teledor adalah pemkot yang tidak mempercepat pengerjaan,” ujarnya.

Dia juga mewanti-wanti pemkot dan kontraktor yang mengurusi betonisasi ini agar segera menyelesaikannya. “Kalau tidak selesai, tugas BPK dan inspektorat mencari apa kekeliruan dan kesalahan sehingga berjalan tidak sesuai harapan,” imbuhnya. (fadhly ali/zainuddin saleha/FAJARONLINE)

Berikut delapan titik proyek betonisasi jalan di Makassar yang wajib rampung akhir Desember ini:

1. Jalan Batua Raya, kontraktor PT Citra Tama Timurindo
2. Jalan Boulevard, kontraktor PT Cipta Bening Dewata
3. Abd Dg Sirua, kontraktor PT Citra Tama Timurindo
4. Jalan Daeng Tata, kontraktor PT Win Wahanan Cipta Marga
5. Jalan Mallengkeri, kontraktor PT Win Wahana Cipta Marga
6. Jalan Tinumbu, kontraktor PT Mei Dua Karya Persada
7. Jalan Tentara Pelajar, kontraktor PT Mei Dua Karya Persada
8. Jalan Panampu, kontraktor PT Mei Dua Karya Persada.

loading...
Click to comment
To Top