Diwakili Menteri Puan, Jokowi Tegaskan Tunjangan Profesi Guru Tidak Dihapus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Diwakili Menteri Puan, Jokowi Tegaskan Tunjangan Profesi Guru Tidak Dihapus

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Meskipun para guru sedikit kecewa dengan ketidakhadiran Presiden Jokowi dalam puncak perayaan Hari PGRI ke-70 di Stadiun Utama Gelora Bung Karno, namun setidaknya mereka legah dengan penegasan presiden.

Presiden Jokowi tak berkesempatan hadir dan diwakili oleh Menko PMK Puan Maharani.

Jokowi menyatakan tujuan utama pendidikan adalah membentuk karakter bangsa. “Guru adalah pendidik profesional dengan tugas membimbing, mengajar, pada jenjang pendidikan anak usia dini, dasar, menengah hingga tinggi,” kata Jokowi, seperti dibacakan Puan Maharani, Minggu (13/12/2015).

“Saya meminta guru untuk fokus meningkatkan pelayanan pendidikan untuk peserta didik di mana pun Bapak Ibu bertugas seperti di wilayah perbatasan, gunung-gunung dan wilayah terluar Indonesia,” tambahnya.

Saat ini kata Puan, pemerintah telah membentuk direktorat jenderal (ditjen) baru yaitu Ditjen Guru dan Tenaga Pendidikan yang mempunyai tugas membina. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam pendidikan.

“UU No 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen juga mengamanatkan pemerintah agar dapat memfasilitasi dalam pelaksanaan pembinaan tersebut. Karena itu, pernyataaan tunjangan profesi akan dihapuskan itu tidak benar,” tegasnya, disambut tepuk tangan puluhan ribu guru yang hadir.

(ril/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top