DKP Sulsel Serahkan 11 Mooring Bouy ke Popsa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

DKP Sulsel Serahkan 11 Mooring Bouy ke Popsa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulsel menyerahkan 11 buah Mooring Bouy ke Popsa. Rencananya 11 Mooring Bouy tersebut akan di pasang di tiga pulau. Ketiga pulau tersebut adalah Samalona, Barrang Caddi dan Kodingareng Keke.

Owner Popsa A. Ilhamsyah menyatakan, enam buah dipasang di Samalona, tiga Samalona, dan dua  Kodingareng Keke.

“Posisi penempatan Mooring Bouy telah kami survei sebelumnya. Semua tempat yang akan dipasangi adalah titik yang sering dijadikan tempat kapal memasang jangkar dam ditempat itu banyak terumbu karang,” kata Andi Ilhamsyah Andi Mattalatta saat ditemui di Dermaga Popsa, Senin 14 Desember.
Sementara itu, Pulau Barrang Caddi dipasangi enam Mourin Bouy. Program tersebut merupakan kerjasama Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel dengan pihak Popsa.Kasi Kelautan dan Konservasi DKP Ir A Mallombasi Mappewali mengatakan, pemasangan Mouring Bouy  bertujuan untuk melindungi terumbu karang.

“Penempatan  Mourin Bouy telah di sesuaikan dengan dimana posisi terumbu karang yang harus dilindungi. Selain itu kami mengharapkan tidak ada lagi kapal yang memasang jangkar, mereka tinggal mengikat kapalnya di Mourin Bouy tersebut,” kata Ir A Mallombasi Mappewali pada kesempatan yang sama. (Edward Ade Saputra/FAJARONLINE)
Click to comment
To Top