Dorong UMKM, Puspayoga Bagikan KUR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dorong UMKM, Puspayoga Bagikan KUR

FAJAR.CO.ID, TAKALAR–Menteri Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga, secara khusus mengunjungi Pasar Tradisional Aeng Toa di Desa Aeng Batubatu, Kecamatan Galesong Utara, Takalar,  Senin, 14 Desember 2015. Dia meresmikan pasar tersebut.

Puspayoga juga akan membagi-bagikan secara simbolis kartu izin usaha mikro kecil (IUMK). Izin jenis baru ini merupakan program baru yang membedakan antara usaha kecil dan besar. Izin mereka relatif lebih mudah dan juga memiliki akses yang lebih cepat untuk mendapatkan kredit usaha rakyat (KUR).

“Sekarang ada izin tersendiri untuk UMKM. Itu bisa dipakai ambil dana KUR. KUR itu kan macam-macam. Dengan izin ini, bisa diberikan kredit lunak oleh BRI,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Takalar, Ahmad Rifai.

Agenda lainnya, Puspayoga akan merilis program kerja sama UMKM dengan BRI dalam bentuk KUR. Program ini berlaku nasional dan baru akan mulai diterapkan di Takalar. Sengaja peluncurannya menunggu menteri agar itu bisa diserahkan langsung kepada para pengusaha UMKM. (FAJARONLINE.COM/ridwan marzuki)

loading...
Click to comment
To Top