Hari Ini Panwas Torut Minta Klarifikasi 3 KPPS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Hari Ini Panwas Torut Minta Klarifikasi 3 KPPS

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO–Panwaslu Torut bekerja cepat menanggapi laporan Tim Pemenangan FB Sorring-FB Rombelayuk (Sobat), soal tanda gambar di surat suara paslon Kalatiku Paembonan-Yosia Rinto Kadang (Kaboro) pada pencoblosan 9 Desember lalu.

Yakni dengan memanggil tiga Ketua KPPS dan saksi masing-masing paslon, sebagai sampel dari laporan Tim Sobat. Yakni satu TPS di Kelurahan Karassik Kecamatan Kesu, dan dua TPS di Kelurahan Barukku Kecamatan Barukku, Torut. “Besok (hari ini, red) kita panggil mereka sebagai terlapor dan saksi untuk diminati keterangan,” kata Ketua Panwaslu Torut, Berti Matasik, Minggu 13 Desember.

Dia berharap semua pihak terkait bisa hadir, sehingga hasilnya dalam waktu dekat diketahui.Sementara Ketua KPU Torut Merry Parura mengatakan secara substansi permintaan perhitungan ulang apalagi pencoblosan disemua TPS yang dituntut Tim Sobat, tidak berdasar.

Hal itu baru bisa dilakukan bila pihak pengadu memiliki bukti kuat perbedaan suara dari perhitungan KPPS, dan bisa menunjukkan di TPS mana saja itu terjadi. “Tapi kita menunggu saja rekomendasi Panwaslu,” bebernya. (FAJARONLINE.COM/Nasrun Nur)

loading...
Click to comment
To Top