Kinerja Legislatif Maros Pincang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kinerja Legislatif Maros Pincang

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pasca ditinggalkan oleh Husain Rasul bulan September lalu, kursi Wakil Ketua DPRD Maros masih kosong hingga hari ini, Senin 14 Desember. Puang Cuceng -sapaan akrabnya- sendiri menanggalkan jabataannya demi bertarung pada Pilkada Maros.

Sekteraris Dewan (Sekwan) DPRD Maros, To Wadeng menuturkan,  DPRD sudah mengusulkan penggantian jabatan Wakil Ketua DPRD Maros, namun sejauh ini belum ada nama yang disodorkan ke Sekwan untuk mengisi kekosongan itu. ‎

“Sejauh ini hanya desas-desus nama yang bakal mengganti posisi Husain Rasul sebagai wakil ketua. Tetapi untuk usulan resmi penggantian posisi belum kami dapat. Kami masih menunggu surat resmi dari DPD II Partai Golkar Maros,” jelasnya.

Berdasarkan aturan yang ada kata To Wadeng,  seharusnya DPD II Partai Golkar sudah mengusulkan satu nama sebagai pengganti. Pasalnya, kinerja legislasi bisa terganggu dengan pincangnya komposisi pimpinan DPRD.

“Yang kami dengar, surat dari pusat untuk menunjuk satu nama sudah ada, tapi Partai pengusung belum menyetorkan ke kami. Nama itu diambil dari salah satu kader partai Golkar yang sedang menjabat sebagai anggota DPRD,” ungkapnya. (FAJARONLINE.COM/M Haris Syah)

loading...
Click to comment
To Top