Komisi III Mulai Garap Pengetahuan Capim KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Komisi III Mulai Garap Pengetahuan Capim KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sepuluh calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menjalani fit and proper test (FnP) di Komisi III DPR, Senin (14/12). Mereka akan diuji pengetahuan dasar tentang hukum.

“Kami akan menanyakan soal dasar dulu yakni pengetahuan hukum. Karena temuan saya ketika pembuatan makalah, ada salah satu capim yang mengeluhkan soal sulitnya membuat makalah karena tidak berlatar belakang hukum,” kata anggota Komisi III DPR Erma Suryani Ranik, Senin (14/12).

Menurut politikus Partai Nasional Demokrat itu, pengetahuan hukum bagi semua pimpinan KPK merupakan keharusan. Pasalnya, mereka adalah pimpinan lembaga penegakan hukum. “Itu hal dasar. Jangan sampai mereka tidak mengetahui hukum,” tegas Erma.

Erma mengaku sudah mengamati masing-masing calon pimpinan KPK ketika pembuatan makalah pekan lalu. FnP dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Para calon akan mendapat giliran menghadapi wakil rakyat di komisi bidang hukum. Proses ini akan berlanjut sampai 16 Desember mendatang. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top