Peluang Tipis, Alex Tatontos Tetap Optimis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Peluang Tipis, Alex Tatontos Tetap Optimis

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ajang Kejurnas Sarung Tinju Emas (STE) bakal diikuti delapan atlet Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulsel di Bogor hari ini, Senin, 14 Desember. Kendati demikian, peluang meloloskan medali emas, diakui petinju senior Alex Tatontos, sangat minim.

Dalam beberapa sesi latihan, Alex sendiri sudah menjajal latihan bersama para petinju Sulsel itu. Tidak semua dari atlet yang diberangkatkan punya kans membawa pulang gelar juara.

“Kalau melihat raihan kemarin, di ajang sebelumnya, hanya tiga orang yang punya label juara ikut berlaga di STE. Sisanya harus bekerja keras lantaran menghadapi juara-juara lainnya se-Indonesia,” papar Alex di sela-sela persiapan ke Bogor.

Selain itu, atlet tambahan yang dikirimkan Pertina Sulsel juga berasal dari kelas yang berbeda. Salah satunya, Busman yang sebelumnya mengisi kelas 49 kg, harus naik kelas 56 kg.

“Nah, kalau di kelasnya sendiri. Tentu Busman mampu mengukur kekuatan lawan-lawannya yang pernah ditemui. Tetapi, karena dia naik kelas, dia harus memulai lagi mereka-reka kekuatan lawan barunya,” terang Alex lagi.

Kendati demikian, Alex tetap optimia bisa mempersembahkan medali bagi Sulsel. Terlebih lagi, di tengah kisruh yang sedang membelit Pertina, mereka ingin membuktikan bahwa atlet Sulsel bisa tetap memboyong juara. (FAJARONLINE.COM/imam rahmanto)

loading...
Click to comment
To Top