Sinjai Kembali Raih Penghargaan Daerah Peduli HAM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sinjai Kembali Raih Penghargaan Daerah Peduli HAM

FAJAR.CO.ID,  SINJAI – Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasona H. Laoly untuk ketiga kalinya sebagai Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Pemberian penghargaan dilakukan di Gedung Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Jl. HR. Rasuna Said Jakarta, akhir pekan kemarin.

Di Sulawesi Selatan hanya 3 kabupaten yang mendapatkan penghargaan ini, yakni Sinjai, Luwu dan Enrekang.

Rilis yang diterima FAJAR, Menteri Hukum dan HAM menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil evaluasi dan penilaian terhadap kepedulian Kabupaten/Kota dalam pemajuan dan pemenuhan Hak Asasi Manusia

“Walikota dan bupati yang mendapat penghargaan ini adalah mereka yang sukses memajukan daerah dengan mengutamakan pemenuhan HAM baik hak hidup, hak mengembangkan diri, hak atas kesejahteraan, hak atas rasa aman dan hak perempuan,” kata Yasona H. Laoly.

Sementara, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya mengaku bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan ini. Menurutnya beberapa penghargaan yang diterima Pemkab Sinjai tahun 2015 ini adalah hasil kerja keras dan kebersamaan pemerintah dengan masyarakat.

“Kami bekerja bukan untuk mengejar penghargaan, tetapi mendahulukan kesejahteraan rakyat melalui program dan kegiatan pembangunan daerah dan jika yang kita lakukan ternyata mendapat penghargaan, kita tentunya bersyukur dan berterima kasih,” jelasnya. (mustaqim/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top