TERUNGKAP: Tren Batu Tidak Mati, Ini Faktanya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

TERUNGKAP: Tren Batu Tidak Mati, Ini Faktanya

PARA GEMSLOVERS mungkin saja banyak mendengar dan merasakan sendiri bahwa tren batu mengalami penurunan. Itu benar, dan tidak bisa terbantahkan.

Hanya saja bila ada yang mengatakan, bahwa tren batu telah berakhir adalah pandangan sempit yang tidak membaca tanda-tanda zaman, serta tidak mengetahui dan menguasai ilmu ekonomi dan perdagangan.

Tren batu tidak berakhir, melainkan mengalami penurunan. Dan tren batu tidak akan pernah mati. Mengapa dikatakan demikian? Argumennya adalah batu akik telah masuk sebagai aksesoris, hobi dan koleksi. Inilah argumen yang kuat.

Dan ketahuilah, argumen ini tidak bisa terbantahkan. Banyak orang yang memiliki pamor, dan pengaruh, atau tokoh menggunakan batu akik dari zaman dahulu kala. Begitu juga masyarakat tertentu.

Tengok saja warga DKI Jakarta, mereka menggunakan batu akik bukan baru sekarang. Mereka bahkan relah membelinya dengan harga mahal. Ini karena menyangkut dengan hobi.

Sekarang, ada seleksi alam secara masif, tentang siapa saja yang hobi. Mereka ini bukan penggemar dadakan yang menyukai sesuatu karena tren. Mereka benar-benar menyukai batu akik, karena memang hobi.

Maka disinilah pasarnya bagi pedagang batu akik. Sehingga pasar atau jual-beli batu akik tidak akan pernah mati, melainkan terus bejalan. Lihat saja, dari zaman Romawi Kuno sampai sekarang tren batu akik tetap ada. Dan tidak akan hilang. (*)

 

loading...
Click to comment
To Top