Tiga Petinju Sulsel Ditolak Panitia STE – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tiga Petinju Sulsel Ditolak Panitia STE

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kendati delapan petinju Sulsel telah tiba di Bogor hari ini, Senin, 14 Desember, namun tiga diantaranya harus rela tak berlaga di ajang kejurnas Sarung Tinju Emas (STE). Itu lantaran ketiganya ditolak sebagai perwakilan dari Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulsel.

Petinju senior, Alex Tatontos menceritakan, penolakan itu dilakukan panitia pagi ini disaat para atlet mulai melakukan penimbangan berat badan. Tiga atlet tambahan itu diantaranya Busman, Rofiki Dehi, dan Alex sendiri.

“Alasan panitia, tiga atlet tambahan yang dikirimkan Sulsel tidak didaftarkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Pertina Sulsel. Hanya Abdul Sada dan Charles Katiandagho yang didaftarkan Plt, di luar kategori juara,” jelasnya saat dikonfirmasi hari ini.

Perwakilan Pertina Sulsel tentu kecewa. Mereka sudah jauh-jauh datang menyusul lima atlet sebelumnya, justru ditolak saat didaftarkan pelatih.
“Padahal kalau melihat segi kemampuan, diantara kami ini ada yang kemampuan bertandingnya lebih baik ketimbang dua nama itu. Namun entah apa alasan Plt (Joni Muis) hanya mendaftarkan dua nama itu,” ungkap Alex dengan nada kecewa. (FAJARONLINE.COM/imam rahmanto)

loading...
Click to comment
To Top