Bikin Paspor Kini Lebih Mudah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Bikin Paspor Kini Lebih Mudah

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN  – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel memenuhi janjinya membangun Unit Layanan Paspor (ULP). Dua booth layanan pembuatan paspor sudah disiapkan kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin di Barabari sejak awal pekan lalu.

Namun, ULP ini tak bisa digunakan untuk mengurus paspor hilang atau ID ganda serta duplikasi. ULP yang berada di jalan HM Syarkawi, Barabai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini hanya melayani pembuatan paspor baru dan perpanjangan.

Demi melayani masyarakat Banua Anam, server penunjang pembuatan dan perpanjangan paspor langsung didatangkan dari Jakarta.

“Semua perangkat sudah tiba, tinggal kami koneksikan dan uji coba pembuatan. Masyarakat Banua Anam tak perlu lagi ke Banjarbaru ke kantor Imigrasi Kalsel,” terang Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin, Tjuju Purnama, Senin (14/12) kemarin.

Tjuju menambahkan, ULP ini merupakan program quick win Menteri Hukum dan HAM RI sebagai wujud dari Ayo Kerja. “Sesuai nawacita yang digaungkan presiden, dimana negara hadir mendekati masyarakat dengan memberikan layanan PASTI: profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovasi,” kata Tjuju. (mr-140/jos/jpnn)

Click to comment
To Top