Danny Ingin Pariwisata Makassar Mirip Singapura – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Danny Ingin Pariwisata Makassar Mirip Singapura

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto memaparkan konsep pariwisata kota ini ke depan menyamai negara Singapura. Gagasan tersebut diungkapkan saat menerima kunjungan badan promosi pariwisata kota Makassar di ruang kerjanya, Selasa 15 Desember.

“Banyak ide tentang pariwisata Makassar yang masih saya pendam selama ini dan baru saya luapkannya semua di depan badan promosi pariwisata kota Makassar,” ujarnya.

Badan Promosi Pariwisata Kota Makassar ini dipimpin Ilhamsyah Mattalatta dan beranggotakan insan pers dari berbagai media massa nasional, baik elektronik maupun cetak.

Danny mengatakan untuk memajukan pariwisata kota Makassar haruslah didesain secara kreatif sehingga mampu menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung ke kota ini. [NEXT-FAJAR]

Dia mencontohkan Singapura yang banyak menyedot minat para turis internasional itu karena didesain dengan begitu baik sehingga apa yang disaksikan setiap orang yang berkunjung membawa kesan tersendiri bagi mereka.

Karena itu, Danny menyarankan Badan Promosi Pariwisata memulai dengan membuat klasifikasi pariwisata yang harus dibenahi, dari segi kuliner, kultur, ataupun kawasan wisatanya.

“Harus ada otoritas yang memfilter atraksi kebudayaan yang kita tampilkan sehingga ketika ada pertunjukan maka yang tampil yang terbaik yang kita miliki,” katanya. Dalam pemerintahannya, Danny memprogramkan khusus pada 2017 nanti sebagai tahun pariwisata. (*/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top