Dipanggil Ditipideksus, Ini Kata Hatta Rahman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dipanggil Ditipideksus, Ini Kata Hatta Rahman

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pasca dipanggil oleh Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dit Tipideksus) Polri, Hatta Rahman disebutkan telah diperiksa di Jakarta. Bahkan hingga hari in Selasa 15 Desember, di media sosial gencar diisukan postingan provokatif yang menyatakan Hatta telah ditahan.

Dikonfirmasi, Hatta Rahman menyebut dirinya sama sekali belum diperiksa kemarin, apalagi ditahan. Pasalnya, berdasar surat panggilan yang dilayangkan pemeriksaan baru dijadwalkan pada 17 Desember mendatang. Namun demikian Hatta siap kooperatif atas pemanggilan itu.

“Kami percaya penegak hukum bisa bertindak seadil-adilnya, saya juga siap kooperatif dan mengikuti proses hukum,” kata Hatta kepada FAJARONLINE.COM, Selasa 15 Desember.

Hatta sendiri hingga kemarin masih berada di Jakarta, dan dijadwalkan  kembali ke Maros hari ini. Dirinya mengonfirmasi kedatangannya ke Jakarta sejak Sabtu lalu untuk konsolidasi hasil Pilkada dengan jajaran DPP PAN. “Jadi bukan ke Mabes Polri,” tutupnya.

Pada surat bernomor S.Pgl/4154/XII/2015/Dit Tipideksus, Hatta dijadwalkan diperiksa pada hari Kamis 17 Desember di Kantor Dit Tipideksus, Jakarta Selatan oleh Kanit Money Loundering Bareskrim AKBP Asri Effendi. Hatta juga diminta membawa dokumen berupa RPJMD, Renstra SKPD dan rencana kerja tahunan 2010-2011. (M Haris Syah/FAJARONLINE)

Click to comment
To Top