Hati-hati Memilih Pembalut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Hati-hati Memilih Pembalut

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR – Isu pembalut berklorin yang bersifat racun tentu meresahkan kaum hawa. Tapi tenang, ada cara tepat memilih pembalut yang aman bagi organ kewanitaan.

Area Miss V memang sangat sensitif. Dengan beragam produk kewanitaan, tentu para wanita harus selektif memilih. Spesialis Kebidanan dan Kandungan yang juga Direktur RS Khadijah I Makassar, dr Nasruddin AM SpOG menjelaskan, pembalut memang memiliki kandungan zat kimia. Itulah yang membuat bahan tipis ini mampu menyerap 80 hingga 100 cc darah.

Pembalut juga memiliki anti bakteri, sehingga sangat dibutuhkan ketelitian sebelum menggunakan produk tersebut. Jika tidak, bisa saja pembalut merusak keasaman Miss V. “Kulit saja sensitif apalagi mukosa bagian kewanitaan, sangat sensitif. Makanya selain pembersih, penggunaan pembalut juga sangat berpengaruh,” terangnya.

Nasruddin mengatakan, jika telah cocok dengan sebuah produk maka jangan diganti-ganti. Sekalipun ada banyak tawaran merk dan berbagai keunggulan. “Kalau sudah cocok jangan diganti-ganti produknya,” katanya.

Nasruddin juga meminta agar mewaspadai produk kewanitaan yang tidak memiliki aturan pakai.

loading...
Click to comment
To Top