IMM Maros Fokus Pengembangan Intelektual Kemasyarakatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

IMM Maros Fokus Pengembangan Intelektual Kemasyarakatan

FAJAR.CO.ID, MAROS – Pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maros mengadakan Islamic study for intelektual society (ISIS) di Villa Bosowa. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 11 Desember hingga 14 Desember.

Ini merupakan nama lain dari jenjang kekaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Nama ini diambil sebagai penekanan bahwa Islam itu rahmatan lilalamin.

“Ketertarikan dengan wacana ISIS membuat kita berinisiatif untuk menjadikannya nama kegiatan sehingga diminati calon anggota baru. Tentu dengan hal yang positif tidak seperti ISIS yang di Timur Tengah. Ada pun peserta kegiatan ini berasal dari Kampus di Maros dan Makassar,” kata Ketua Umum PC IMM Maros, Rizal Pauzi melalui pesan tertulisnya, sore tadi, Senin 14 Desember.

Dia menambahkan kegiatan ini difokuskan pada pembentukan intelektual society. Yang mana mahasiswa harus mampu menjadi agen perubahan di kabupaten Maros.

Kegiatan IMM Maros sengaja dilakukan di Villa Bosowa supaya peserta mengetahui kekayaan alam yang ada dikabupaten Maros. Kegiatan sebelumnya diadakan di permandian Bantimurung.

“Pada intinya IMM Maros pada periode kali ini mengusung tema utama IMM bergerak wujudkan Maros Kota Literasi. Jadi, kegiatan seperti ISIS dan kegiatan lainnya menekankan pada tradisi Iqra. Selanjutnya tradisi menulis. Karena kemajuan sebuah daerah tergantung pada kecerdasan penduduknya,” jelas Mahasiswa Pascasarjana Unhas ini. (nursam/zainuddin saleha/FAJARONLINE)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top