Ini Jenis Senjata Api Perampok Ternak di Sidrap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Jenis Senjata Api Perampok Ternak di Sidrap

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Unit Resmob Polda Sulsel menyita dua senjata laras panjang dalam penggerebekan sindikat pencurian ternak di Sidrap, petang tadi. Satu diantara senjata tersebut adalah senjata api organik jenis Ruber Mini. Senjata ini dilengkapi dengan peredam dan teropong.

Diketahui, senjata ini tergolong mematikan. Senjata ini bahkan dapat menembakkan kedua cartridge Remington 0,223 dan kartrid militer serupa 5.56x45mm. Peluru yang digunakan berkaliber 52 milimeter.

Ruber Mini sendiri merupakan senjata api yang diperuntukkan untuk berburu. Senjata ini adalah buatan Amerika. Ruger menggunakan M14 sebagai model untuk senapan baru yang sementara menggabungkan berbagai inovasi dan perubahan rekayasa.

“Senjata ini digunakan oleh sindikat ini untuk merampok. Kadang mereka pakai untuk melumpuhkan target. Dan tidak jarang dipakai untuk mengancam pemilik ternak,” ucap Katim Resmob Polda Sulsel, Brigpol Ismail.

Saat penggerebekan, tim Resmob turut menyita 21 amunisi. Dan juga dua magasin. Sementara satu senjata laras panjang lainnya adalah senjata angin.

Sementara itu, satu dari sindikat yang ditembak telah tiba di RS Bhayangkara. Muhajir diketahui sebagai pimpinan sindikat ini.

Sebelumnya, ketiga pelaku digerebek di Kampung Padang Tanah Madidi, Sidrap. Penggerebekan sempat diwarnai suara tembakan oleh Unit Resmob Polda Sulsel.

Ini lantaran ketiga pelaku berusaha kabur. Beruntung, insiden ini tidak berlangsung lama. Apalagi, dua diantaranya langsung berhasil diringkus. Mereka adalah Sukardi dan Ladidi.

Sementara Muhajir, baru tertangkap selang dua jam kemudian. Dia sempat berhasil lolos dari penggerebekan itu, meski satu peluru petugas menembus kakinya. (zakiyuddin akbar/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top