Ini Tanggapan Kaboro Soal Laporan Sobat ke Panwaslu Torut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Tanggapan Kaboro Soal Laporan Sobat ke Panwaslu Torut

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO – Kubu Kalatiku Paembonan-Yosia Rinto Kadang (Kaboro) tidak menyoal laporan Tim Pemenangan FB Sorring-Frederik Buntang Rombelayuk (Sobat), soal foto surat suara yang mereka gunakan di pencoblosan pilkada 9 Desember lalu.

Ketua Harian Tim Kaboro, Ishak P Lambe mengatakan menghormati laporan kubu Sobat atas surat suara yang disoal itu. Walau menurutnya terkesan sebagai alasan yang dicari-cari, dia mengatakan sebagai hak demokratis yang harus dihormati.

Sepanjang dilakukan melalui jalur yang benar. “Namun apakah laporan tersebut memiliki dasar hukum atau tidak, itu soal lain,” kata Pdt Lambe, Senin 14 Desember.

Ishak P Lambe yang juga mantan anggota DPD RI asal Sulsel ini hanya mengingatkan kepada semua pihak, bahwa Pilkada 9 Desember sudah selesai.

Saat ini sudah ada pemenang berdasarkan data real count KPU dengan selisih suara yang cukup signifikan. Maka Ishak P Lambe mengajak seluruh masyarakat Toraja Utara bisa kembali berangkulan dan merajut persaudaraan.

“Dari segi agama Tuhan sudah memberi putusannya. Dia bukan Bupati Kaboro, tapi Toraja Utara,” kata Pdt Lambe.

Sampai malam ini, Panwaslu sendiri belum bisa mengambil keputusan lantaran saksi Pelapor yakni dari kubu Sobat, belum muncul di Kantor Panwaslu untuk diminati keterangannya. Pemeriksaan kembali diagendakan besok. (nasrun nur/zainuddin saleha/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top