Ini Tips Menjadi Wirausaha Muda Versi Kemenkop UMKM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Tips Menjadi Wirausaha Muda Versi Kemenkop UMKM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Prakoso BS, berbagi tips menjadi wirausaha muda di Hotel d’Maleo, Jalan Pelita Raya, Selasa, 15 Desember.

Pada kesempatannya Prakoso bertutur, tidak ada kata terlambat untuk menjadi wirausaha, berumur tua maupun masih muda. Selain itu, yang paling penting adalah saat membangun usaha sebaiknya disesuaikan hobi. “Jangan saat lihat usaha orang lain banyak untung lantas ikut-ikutan,” ujarnya di hadapan 100 orang peserta magang wirausaha muda.

Usulan permintaan anggaran dari peserta magang juga menjadi perhatian lelaki berkepala pelontos itu. Menurutnya, dalam membangun usaha, modal bukan menjadi faktor pendukung utama. “Usaha itu tidak harus dengan modal (uang). Itu nomor sekian. Yang penting adalah program,” ucapnya.

Kepada 100 orang yang sebelumnya mengikuti magang, Prakoso berpesan agar dalam membangun usaha harus cerdas membaca peluang. (Nur Hidayat Said/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top