Kejari Usut Pemotongan Dana Bencana Alam Bulukumba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kejari Usut Pemotongan Dana Bencana Alam Bulukumba

FAJARO.CO.ID, BULUKUMBA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba mengusut kasus dugaan pemotongan anggaran bantuan korban angin puting beliung di Desa Bialo dan Paenre Lompoa, Kecamatan Gantarang pada 2014 silam. Jumlah keseluruhan rumah yang rusak akibat diterjang angin mencapai 296 unit dengan kerugian ditaksir miliaran rupiah.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Bulukumba, Prima mengungkapkan, seharusnya korban bencana menerima anggaran perbaikan rumah sebesar Rp4 juta. Hanya realisasi di lapangan korban justru hanya mendapatkan Rp3 juta saja.

Namun pemotongan itu masih dalam proses penyelidikan, belum bisa dipastikan kebenaranya. Pemeriksaan terhadap beberapa pihak sudah dilakukan. “Saat ini kasusnya tengah dikembangkan,” ujarnya.

Dia mengatakan, banyak warga yang terkena korban bencana harus menerima bantuan sebelumnya. Namun hanya dalam penyaluran tidak semua kebagian. Bahkan ada beberapa warga yang masuk dalam daftar penerima diabaikan, dengan alasan anggaran yang terbatas.

Dengan demikian pengelola mengalihkan ke penerima lain supaya semua warga mendapat bantuan bencana. “Pengelola bilang dialihkan, makanya ada pemotongan,” katanya. (FAJARONLINE.COM/mustaqim musma/zainuddin saleha)

loading...
Click to comment
To Top