Mau Tahu Cara Cek dan Booking Tiket Pesawat Murah? Ini Caranya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Mau Tahu Cara Cek dan Booking Tiket Pesawat Murah? Ini Caranya…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –  Tiket pesawat Sriwijaya kerap dibandrol lebih murah, terlebih untuk tiket promo. Karenanya banyak sedikit calon penumpang tertarik booking tiket Sriwijaya khususnya penerbangan domestik. Untuk penerbangan jarang dekat-menengah, sejumlah penumpang memang cenderung memilih tiket tarif murah dibanding tiket mahal yang menawarkan pelayanan penerbangan super mewah.

Maskapai penerbangan dengan jargon “Your Flying Partner” ini merupakan salah satu maskapai penerbangan terpercaya dan terbesar di Indonesia.

Selama ini Sriwijaya Air pun senantiasa memberi penawaran harga tiket hemat dan terjangkau. Adapun untuk keperluan cek dan booking tiket Sriwijaya bisa dilakukan secara online dengan mengakses situs resmi Sriwijaya Air. Bagaimana caranya? Tidak perlu bingung.

Berikut penjelasan lengkapnya:

Mengakses Situs Sriwijaya Air

Tahap pertama yang harus dilakukan calon pembeli tiket adalah mengakses situs resmi Sriwijaya Air. Setelah tampilan terbuka, cari tautan untuk menuju ke halaman form “Cari Penerbangan”.

Lanjutkan tahapan dengan mengisi sejumlah informasi yang dibutuhkan mulai dari opsi penerbangan sekali jalan atau pulang pergi, asal dan tujuan penerbangan, tanggal penerbangan, tanggal pulang (jika memilih opsi tiket pesawat Sriwijaya pulang pergi), dan jumlah penumpang sesuai dengan kategori yang sudah tersedia.

Opsi selain memilih booking lewat website Sriwijaya Air, Anda juga bisa booking lewat website travel seperti Traveloka, keuntungannya memesan di website Traveloka yakni ada banyak diskon, sehingga harga bisa jadi jauh lebih murah.

Pilih Penerbangan Anda

Setelah mengisi beberapa informasi yang dibutuhkan, Anda akan diarahkan pada halaman yang memuat info seputar pilihan penerbangan, waktu penerbangan, jenis dan harga tiket.

Adapun harga tiket Sriwijaya yang ditampilkan biasanya sudah mencakup tiket promo (bila ada), kelas ekonomi, dan kelas bisnis.

[NEXT-FAJAR]

Sehingga sampai tahapan ini Anda sudah mengantongi info harga tiket Sriwijaya termurah beserta tanggal dan tujuan yang tersedia. Bila ada pilihan yang cocok, Anda bisa lanjut booking tiket online dengan memilih menu “Metode Pembayaran”.

Pilih Cara Pembayaran

Cara pembayaran tiket mendukung untuk beberapa metode mulai dari pembayaran via ATM, Internet Banking, dan kartu kredit. Bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit sekiranya ATM atau Internet Banking bisa menjadi solusi alternatif mudah. Setelah selesai memilih cara pembayaran yang diinginkan Anda bisa lanjut dengan mengklik opsi Lanjutkan.

Mengisi Identitas Penumpang

Pada tahapan selanjutnya Anda diharuskan mengisi identitas penumpang dan rincian kontak yang bisa dihubungi. Dianjurkan untuk mengisi data diri sesuai dengan kartu tanda penduduk resmi, KK, atau passport.

Adanya tanda bintang di sisi samping kolom menunjukkan informasi yang mesti dilengkapi. Untuk booking tiket pesawat Sriwijaya Air para calon penumpang diberikan jangka waktu 1 jam untuk melakukan pembayaran.

Melakukan Pembayaran

Selesai booking tiket Sriwijaya segera lakukan pembayaran sebelum batas waktu selesai. Pasca pembayaran Anda akan menerima E-Tiket yang akan dikirim oleh pihak maskapai melalui alamat email yang sebelumnya Anda cantumkan dalam proses booking tiket. Cetak E-Tiket tersebut dan bawa saat check in sebagai tanda bukti Anda sudah melakukan booking dan pembayaran.

Cukup mudah bukan. Untuk melakukan cek dan booking tiket pesawat Sriwijaya Air sekarang ini memang lebih praktis dan tidak repot berkat adanya dukungan akses internet yang lancar. Bila belum terbiasa mungkin akan merasa proses sedikit ribet, tetapi sebenarnya Anda akan lebih diuntungkan karena tidak harus mengantri membeli tiket pesawat secara konvensional.

Proses cek dan booking tiket Sriwijaya untuk penerbangan Anda pun bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Sekian dan semoga memberi informasi menarik yang bermanfaat. (adv/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top