NU Sulsel Diminta Perangi Paham Radikalisme – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

NU Sulsel Diminta Perangi Paham Radikalisme

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel bersilaturahim bersama Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti di ruang tamu Pangdam, Selasa 15 Desember.

Tampak hadir mendampingi Ketua Tanfidziyah Prof Iskandar Idy, Katib Syuriyah Dr KH Ruslan, Sekretaris Prof Arfin Hamid, Rektor UIM/Ketua LPTNU Dr Majdah M Zain, Wakil Ketua Dr Abd Rahim Mas P Sanjata, Wakil Katib Syuriyah Dr KH Muammar Bakry, dan Ketua PW IPNU Sulsel Andy.

Ketua Tanfidziyah NU Sulsel, Prof Iskandar Idy, di hadapan Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengutarakan sejarah dan paham keagamaan Nahdlatul Ulama khususnya di Sulawesi Selatan. “Nahdlatul Ulama yang dikenal sebagai organisasi keagamaan yang moderat tentu memiliki tugas membumikan nilai-nilai Islam yang Ahlusunnah Wal Jamaah,” katanya, melalui rilis yang dikirim Humas NU beberapa saat lalu.

Sesungguhnya, kata dia, dalam beragama, NU memahami bahwasanya umat Islam Indonesia adalah orang Indonesia yang beragama Islam, bukan orang Islam yang tinggal di Indonesia, sehingga corak pemahaman agamanya sangat menghargai budaya dan tradisi masyarakat Indonesia.

Kemudian Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam sambutannya, sangat bersyukur kedatangan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan, semoga sinergitas antar ormas keagamaan, khususnya NU dan Kodam VII Wirabuana mampu melahirkan ide dan gagasan untuk masyarakat Sulawesi Selatan.

“Saat ini Indonesia tidak lagi menghadapi peran fisik, melainkan peran sosial, peran ekonomi, dan peran non fisik, terkait peran non fisik ini, saat ini Sulawesi Selatan digempur dengan pemahaman-pemahaman radikalisme, sehingga Nahdlatul Ulama sebagai salah satu pendiri Bangsa Indonesia, berharap untuk bersama-sama membangun Sulawesi Selatan bebas dari paham radikalisme, terutama para generasi muda kita,” tandasnya. (nursam/FAJARONLINE)


To Top