Pembangunan Bandara Di Bulukumba Terkendala Anggaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pembangunan Bandara Di Bulukumba Terkendala Anggaran

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA  – Pembangunan bandar udara (bandara) yang berlokasi di desa Ara, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba, terkendala anggaran penyusunan analisis dampak lingkungan (Amdal) dan kompensasi lahan warga yang mencapai Rp1 miliar. Kekurangan ini menyebabkan pembangunan belum dilakukan sampai sekarang.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bulukumba, Rosali A Liong, mengatakan, pihaknya sudah melakukan loby pembangunan saat era kepresidenan, Susilo Bambang Yudoyona, bahkan tim dari kementerian sudah mengecek lokasi pembangunan, namun terjadi pergantian presiden, rencana pembangunan bandara tidak masuk program nasional lagi. “Inilah yang jadi masalah. Makanya, kami tidak mau bergantung dengan pusat dan provinsi lagi. Kita akan usulkan ke APBD pembangunanya,”katanya, selasa 14 desember.

Sebelumnya, menurut dia, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, telah memintah Pemkab Bulukumba untuk tetap melanjutkan pembangunan Bandara dengan tidak tergantung pemerintah pusat. Sebab, provinsi dan daerah memiliki anggaran sendiri dan dipastikan mampu membangun sebagai daya tarik wisatawan dan perputaran perekonomian diwilayah Selatan Sulsel. Saat ini, penambahan dana lewat APBD Rp1 miliar penyusunan amdal dan pembebasan lahan seluas 50 hektar. “Bandara perintis ini menjadi ikon baru Bulukumba, dan rampung tahun 2017 mendatang,” jelasnya.(FAJARONLINE.COM/taq)

loading...
Click to comment
To Top