Punya Masalah dengan Sahabat?, Coba Cara Ini! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Punya Masalah dengan Sahabat?, Coba Cara Ini!

Punya Masalah dengan Sahabat, Coba Cara Ini

FAJAR.CO.ID – Siapa bilang persahabatan selalu indah dan berjalan seperti air mengalir. Tidak ada persahabatan yang selalu mulus tanpa kerikil. Dalam persahabatan sangat sering dihadapkan dengan perbedaan pendapat yang ujungnya menjadi pertengkaran. Yah wajar.

Terpenting, setelah bertengkar, kita harus segera berbaikan, jangan sampai berlarut-larut deh, apalagi kalau hanya salahpaham saja. Nah dari yang dilansir laman www.wikihow.com gunakan tips dibawah ini, jika kamu dan sahabatmu sedang bertengkar.Berikut tipsnya:

Tenangkan Diri
Sebel dan marah setelah bertengkar itu wajar. Nah jika kamu dan sahabatmu sedang bertengkar, ambil beberapa waktu untuk saling menenangkan diri sebelum kalian benar-benar berbaikan. Karena mengajak berbaikan dengan kondisi kepala dan hati yang masih meletup-letup, tidak akan membuat persahabatan kalian semakin rekat, tapi justru akan memperparah pertengkaran kalian.

Ajak Bicara Duluan
Nggak ada salahnya memulai pembicaraan dan meminta maaf lebih dulu walaupun kamu tidak sepenuhnya bersalah dalam pertengkaran kalian. Jika kamu ingin persahabatanmu semakin rekat, buang gengsi jauh-jauh dari kamusmu! Dengan berani meminta maaf lebih dulu, kamu berhasil menunjukkan bahwa kamu adalah seorang dewasa yang bersedia meminta maaf dan meminta maaf lebih dulu.

Kirim Pesan
Jika kamu tidak bisa mengatakan permintaan maafmu secara langsung, tulislah sms atau pesan pada layanan messenger. Tulislah perasaanmu dengan jujur dan akuilah kesalahan kamu, lalu lontarkan candaan seperti yang biasa kalian lakukan.

loading...
Click to comment
To Top