#SaveDPR, Papa Novanto Harus Mundur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

#SaveDPR, Papa Novanto Harus Mundur

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto sepertinya harus waspada terhadap reaksi anggota dewan terhadap skandal Papa Minta Saham yang akan diputus Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) pada Rabu (16/4) besok. Pasalnya, hari ini wakil rakyat lintas fraksi membuat gerakan “Save DPR”.

Belum diketahui siapa motor gerakan ini. Namun, dari undangan yang beredar di kalangan wartawan sejak tadi malam, gerakan bersama ini jelas-jelas tidak menginginkan lagi Novanto memimpin DPR hingga 2019. Ini jelas terbaca dari narasi undangan yang disebar di milis dan grup BBM para awak media.(fat/jpnn)

Berikut undangan lengkapnya:

UNDANGAN MEDIA

Gerakan Selamatkan DPR

#SaveDPR

Kegaduhan di DPR karena kasus dugaan pencatutan nama presiden/wapres oleh Ketua DPR Setya Novanto semakin membuat kredibilitas lembaga DPR terpuruk di mata publik.

Kami anggota DPR dari berbagai fraksi yang merasa perlu untuk mengembalikan marwah DPR sebagai lembaga terhormat dan menyelamatkan DPR sebagai lembaga perwakilan rakyat dengan ini menyampaikan sikap agar:

1.Meminta kepada Setya Novanto untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR dan Anggota DPR, untuk mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap institusi DPR.

2.Kami memberikan dukungan kepada anggota MKD yang masih memiliki komitmen untuk menyelamatkan DPR dengan menegakkan kode etik DPR RI. #SaveDPR

Sebagai bentuk keprihatinan terhadap situasi DPR saat ini, maka kami mengajak semua anggota DPR untuk mengenakan pita hitam #SaveDPR sebagai bentuk komitmen untuk segera bergerak menyelamatkan DPR.

Dalam kesempatan ini kami mengundang kehadiran rekan-rekan media dalam acara Deklarasi Bersama “Selamatkan DPR” #Save DPR, pada hari Selasa 15 Desember 2015, Jam 09.30 di Ruang Rapat KK 5, DPR RI.

Jakarta, 15 Desember 2015

loading...
Click to comment
To Top