Seorang Pria Gergaji Tangan Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Seorang Pria Gergaji Tangan Sendiri

FAJAR.CO.ID, TANJUNG SELOR – Salah seorang warga yang sedang berbelanja di Pasar Induk Tanjung Selor Kabupaten Bulungan geger setelah melihat satu sosok pria yang tergelatak tak berdaya di kolong kursi halte Damri,  Minggu kemarin.

Sebab, pria separo baya bernama Maseni (53) itu tersebut ditemukan sudah berlumuran darah karena suatu upaya  percobaan bunuh diri di lokasi Pasar Induk dengan cara menggergaji pergelangan tangan sebelah kirinya.

Akibat dari perbuatannya itu, pria kelahiran Blitar tersebut harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr H Soemarno Sosroatmodjo guna dilakukan perawatan karena luka yang dialami cukup parah.

Sesampainya di rumah sakit dan saat diberikan segelas air minum agar dapat menambah staminanya, si korban malah nyeletuk “saya minta racun tikus saja”.

Berdasarkan keterangan dari KA SPK Regu C Polres Bulungan, IPDA Handry mewakili Kapolres Bulungan, AKBP Ahmad Sulaiman, informasi adanya perbuatan yang tidak terpuj yang dilakukan oleh Maseni tersebut diterima olehnya sekitar pukul 09.00 Wita.

“Informasi yang kami dapatkan bahwa dia (Maseni) ini merupakan pendatang yang ingin mencari kerja di Tanjung Selor. Dia baru sekitar lima hari di sini, dia juga tidak memiliki keluarga sama sekali,” ujar Handry.

Sedangkan faktor yang mendorong Maseni untuk melakukan perbutan bodoh itu, kata Handry, karena faktor ekonomi. “Katanya dia mau pulang kampung, tapi tidak memiliki biaya. Dan bahkan untuk membeli makan juga dia sudah tidak punya uang,” jelas dia.

Berdasarkan pengakuan dari si korban kepada polisi, Maseni menggergaji tangannya Sabtu (12/12) sore atau sehari sebelum warga menemukannya.

Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihak kepolisian mengamankan beberapa barang milik korban. Yakni satu buah tas yang berisi pakaian, satu buah karung berisi peralatan tukang dan sebuah gergaji yang berlumuran darah yang diduga merupakan alat yang digunakan untuk mengakhiri hidupunya itu. (*/ryn/iwk/asm)

loading...
Click to comment
To Top