SERU… Ini Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

SERU… Ini Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions

FAJAR.CO.ID, LYON – Kepercayaan diri pelatih Juventus Massimiliano Allegri membumbung usai mengalahkan Fiorentina Minggu (13/12) lalu. Dia berkomentar bahwa Juventus mencapai final Liga Champions musim lalu. “Menurut saya, tim-tim lain yang seharusnya khawatir bertemu Ju­ventus (di babak 16 besar Liga Champions). Bukan sebaliknya,” lanjut dia.

Namun, konfidensi Allegri seakan setelah pengundian yang digelar tadi malam WIB di di Nyon, Prancis. Timnya harus menghadapi kenyataan bertemu Bayern Muenchen. Meski musim lalu “hanya” berstatus semifinalis, musim ini Thomas Mueller dkk sedang supergarang.

Vice Chairman Juve Pavel Nedved langsung nge-tweet dengan nada pasrah. “Aku percaya tim ini sudah berkembang sangat bagus di Eropa. Kami pede meski tahu betul Bayern Muenchen adalah lawan yang sangat kuat,” cuitnya di akun resmi Juventus.

“Kami tadinya berharap keberuntungan kami lebih bagus dari ini. Tapi, kami percaya diri bisa tampil excellent dalam dua legmelawan Bayern,” imbuh mantan gelandang Juve dan timnas Ceko tersebut.

Kubu Juve tentu ingat kali terakhir berhadapan dengan Bayern di Liga Champions, yakni pada perempat final musim 2012-2013. Hasilnya jelas tidak menyenangkan buat Si Nyonya Tua, sebutan Juve. Bayern mengalahkan mereka 2-0 di kandang maupun saat tandang. Bayern kala itu bablas ke partai puncak dan menjadi juara.

Tapi, Nedved juga mengingatkan, Juve lolos ke 16 besar tanpa mengalami banyak kesulitan. Itu adalah bukti bahwa mereka sudah move on dari segala kesulitan di awal musim. Sebagaimana diketahui, Juve sempat terseok-seok di Serie A lantaran ditinggal sejumlah pilar seperti Carlos Tevez, Andrea Pirlo, dan Arturo Vidal. “Saya yakin Bayern juga tidak happybertemu kami,” simpulnya.

Wakil Serie A lainnya, AS Roma, tidak kalah apes. Drawingmempertemukan mereka dengan klub paling sukses di Liga Champions, Real Madrid. Ketika nama Roma diumumkan sebagai lawan Real di match kedua 16 besar, kamera langsung menyorot kubu Roma. Sekilas muncul seulas senyum kecut di wajah pelatih Roma Rudi Garcia. Sebaliknya, kubu Real terlihathappy.

[NEXT-FAJAR]

“Real Madrid jelas akan menjadi favorit,” ucapnya segera seperti dikutip situs resmi UEFA. “Kami sudah menghadapi Barcelona di fase grup dan kini Real. Tapi, kami memang berhak ada di Liga Champions. Februari nanti sejumlah pemain kami yang cedera akan kembali dan siap berlaga,” katanya mencoba mengangkat spirit tim.

Dalam pertandingan lain, juara bertahan Barcelona akan menghadapi Arsenal. Pertemuan paling memorable kedua tim terjadi di final edisi 2006. Barca memukul The Gunners -sebutan Arsenal- dengan skor 2-1 untuk merebut trofi keenamnya. Setelah itu keduanya bertemu lagi di fase knockout edisi 2010 dan 2011. Semuanya menjadi milik Barcelona. “Arsenal dan Barcelona punya tipe permainan yang mirip. Fans akan sangat menikmati pertemuan kami,” kata Albert Soler, direktur Barcelona.

Drawing juga mempertemukan raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) dengan Chelsea. Bagi kedua tim, itu adalah pertemuan kali ketiga beruntun di Liga Champions. Musim lalu Chelsea dan PSG bentrok di 16 besar. PSG yang akhirnya lolos ke perempat final. Pada edisi sebelumnya, The Blues -sebutan Chelsea- yang mempecundangi klub Prancis itu di fase perempat final. (apu/c9/na) 

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2015

Gent vs Wolfburg

AS Roma vs Real Madrid

Paris Saint Germain vs Chelsea

Arsenal vs Barcelona

Juventus vs Bayern Muenchen

PSV vs Atletico

Benfica vs Zenit

Dynamo Kiev vs Manchester City

Click to comment
To Top