Tunggu MA, Kajari Tidak akan Proses Berkas Amir Aco – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Tunggu MA, Kajari Tidak akan Proses Berkas Amir Aco

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kejaksaan Negeri Makassar tidak akan memproses berkas pidana terpidana mati kasus penyalahgunaan narkotik, Amiruddin Rahman bin Amin alias Amir Aco yang saat ini ditangani Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan. Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Deddy Suwardy Surrachman saat ditemui Selasa 15 Desember.

Dia mengatakan hukuman atau vonis mati yang diterima Amir sudah hukuman maksimal. Sehingga jika Amir kembali diproses dalam kasus yang sama maka dikhawatirkan akan menghambat proses eksekusinya nantinya.

“Jangan sampai akan menghambat proses eksekusinya nanti. Apalagi putusannya telah dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi Makassar,” katanya setelah menerima surat permohonan status sita barang bukti kasus Amir Aco dari BNN Provinsi Sulsel.

Dia mengatakan kasus Amir dapat berlanjut bila nantinya Mahkamah Agung (MA) mengubah putusan tersebut.

“Jadi sebaiknya kita menunggu keputusan MA. Baru diproses, kalau memang di MA putusannya lebih rendah itu mungkin saja. Tapi kalau saat ini kan yang bersangkutan divonis mati dan diperkuat oleh PT,” jelasnya. Sementara untuk tersangka lain yang tidak ada kaitannya dengan Amir, kata dia kasusnya akan tetap berjalan. (arini/zainuddin saleha/FAJARONLINE)


loading...
Click to comment
To Top