Van Gaal yang Gagal Penuhi Ekspektasi Fans MU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Van Gaal yang Gagal Penuhi Ekspektasi Fans MU

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER – Derita Manchester United belum juga berakhir.  Setelah tersingkir dari fase knockout  Liga Champions, mereka juga belum meraih kemenangan dalam tiga pekan terakhir di Premier League.

Bahkan, duel terakhir di Dean Court Minggu (13/12), United dipaksa menyerah 1-2 dari Bournemouth.

Bagi Bournemout, kemenangan ini merupakan catatan sejarah. Apalagi, pada pekan sebelumnya mereka sukses menaklukkan Chelsea di Stamford Bridge. Di sisi lain, kekalahan ini membuat fans United makin kehilangan respek terhadap Louis van Gaal.

Mereka merindukan sosok Pep Guardiola yang sudah lama diisukan bakal merapat ke Old Trafford (markas United).

“Pecat Van Gaal sekarang, tugasnya di sini sudah selesai,” kicau fans United dalam akun Twitter @Ethanhamilton seperti dikutip Metro.

“Kalau ada Pep, bencana ini akan berakhir. Van Gaal hanyalah pembual,” kecam fans lain dalam akun @Shash_lyer.

Kekalahan United memang sangat memilukan.  Sebab, dua gol dari Junior Stanislas (2′) dan Joshua King (54′) semua tercipta dari skema set pieces. Bahkan, Stanislas bisa mencetak gol langsung dari tendangan pojok.  United hanya bisa memperkecil skor lewat Marouane Fellaini (24′).

Van Gaal sendiri masih optimistis tim asuhannya bisa mengejar trofi juara. Dia hanya butuh kepercayaan dari fans.

Pelatih asal Belanda ini menolak indikasi pemainnya sudah tidak semangat lagi mengejar victory di bawah kepelatihannya. Menurut Van Gaal, Michael Carrick dkk sudah bermain sesuai dengan strateginya. “Dua kali set play, dua gol kebobolan. Tidak ada pelatih mana pun yang ingin timnya bermain seperti itu,”sebutnya.

Bagaimana dengan desakan mundur pendukung United? “Terserah Anda mau percaya atau tidak. Semuanya hanya soal kepercayaan,” tegasnya. (ren/bas/jpg)

loading...
Click to comment
To Top